Kamis, 28 Oktober 2010

Mahalnya Pendidikan

Seperti yang kita ketahui di Indonesia ini mendapatkan pendidikan sangatlah susah terutama buat kaum yang tidak mampu. Kita seharusnya turut prihatin atas keadaan seperti ini karena sebagai sesama umat manusia kita harus saling membantu. Sebenarnya pihak pemerintah sudah bekerja dengan baik dengan memberikan pendidikan gratis 9 tahun kepada seluruh rakyat Indonesia, dengan begitu semua anak-anak yang tidak mampu dapat bersekolah hingga jenjang smp. Selain itu peran orang tua sangatlah penting dalam hal pendidikan karena orang tualah yang mendidik kita dari kecil, jadi bila didikan orang tua kita buruk maka nantinya anaknya akan menjadi tidak benar juga.
Dalam hal pendidikan kita juga harus hati-hati dalam memilih sekolah atau universitas. Kita harus memperhatikan standard dari sekolah atau universitas tersebut karena standard tersebut sangat berpengaruh dalam hal pengajaran nantinya. Selain itu prasarana sekolah harus menunjang juga, seperti kelas yang nyaman, tempat praktek yang lengkap, perpustakaan yang lengkap, dll. Dengan syarat itu semua pasti para siswa atau mahasiswa akan merasa lebih nyaman lagi belajar.
Kita juga harus meningkatkan mutu pendidikan di Indonrsia agar kita tidak semain tertinggal dengan negara lain.Selain itu agar anak bangsa kita tidak banyak yang pergi bersekolah keluar negeri karena nantinya kita yang akan rugi sendiri. Jadi mulailah menjaga dan meningkatkan pendidikan di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar