Kamis, 21 Oktober 2010

Keluarga Adalah Segalanya

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan. Keluarga itu ibarat sebuah kehangatan yang tak ada habisnya. Keluarga mampu memberikan semua yang kita butuhkan, memberikan dorongan, dll. Keluarga juga punya peranan penting seperti ayah sebagai suami dari istri dan anak-anak, berperan sebagai pencari nafkah, pendidik, pelindung dan pemberi rasa aman, sebagai kepala keluarga. Sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya, ibu mempunyai peranan untuk mengurus rumah tangga, sebagai pengasuh dan pendidik anak-anaknya .Sedangkan anak-anak melaksanakan tugasnya sebagaimana seorang anak.
Keluarga juga memiliki berbagai macam fungsi seperti :
1.Fungsi pendidikan: seperti keluarga mendidik dan menyekolahkan anak untuk mempersiapkan kedewasaan dan masa depan anak.
2.Fungsi rekreatif : seperti keluarga menciptakan suasana yang menyenangkan dalam keluarga, seperti acara nonton TV bersama, bercerita tentang pengalaman masing-masing, dan lainnya.
3.Fungsi agama: seperti keluarga memperkenalkan dan mengajak anak dan anggota keluarga lain untuk menanamkan keyakinan yang mengatur kehidupan kini dan kehidupan lain setelah dunia.

Untuk itulah kenapa keluarga mempunyai peranan penting dalam kehidupan ini, soalnya keluarga dapat memberikan warna dalm kehidupan kita. Jadi untuk itulah sayangilah keluarga kalian masing-masing dan jangan pernah menjauh dari keluarga kalian sendiri ^.^

0 komentar:

Posting Komentar